'Special Event' Diskon 10-22 Persen Bagi Wisatawan dan Masyarakat Kota Batu, Berlaku Oktober

Ilustrasi tempat wisata di Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Selama bulan Oktober wisatawan yang ke Kota Batu dan masyarakat setempat nampaknya bakal tersenyum lebar, pasalnya Pemkot Batu mengeluarkan Surat Edaran (SE) diskon up to 20 persen.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

'Special Event' diskon merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Batu menyambut Hari Jadi ke 22 Kota Batu. Diskon tersebut bakal berlaku di hotel, restoran, tempat hiburan, oleh-oleh, dan sejenisnya. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan 'Special Event' merupakan bentuk kolaborasi Pemkot Batu dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Diharapkan nanti mampu mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Misalnya warga luar kota yang suka berwisata bisa datang, begitu juga pecinta kuliner, dan lainnya," katanya, Selasa, 26 September 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini ingin dalam Hari Jadi ke 22 bisa memberikan semangat dan suasana baru dalam menyemarakkan HUT ke 22 Kota Batu.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

"Sehingga masyarakat Kota Batu akan semakin senang, karena geliat ekonomi di Kota Batu tentu semakin meningkat," tuturnya.

Imbal balik kepada para pelaku wisata, Pemkot Batu akan memberikan potongan pembayaran besaran pajak sehingga mereka leluasa memberikan diskon bagi masyarakat atau wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title