Keren, Cafe di Jombang Gelar Pameran Foto untuk Ajak Generasi Muda Kenang Pahlawan

Foto yang terpajang di dalam cafe.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pada momen Kemerdekaan Indonesia yang ke 78, salah cafe yang ada di jalan raya Mojoagung, nomor 157, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar pameran foto.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Pameran foto ini dilakukan karena pihak penyelenggara ingin ajak generasi muda, mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Selain itu, mereka ingin menyampaikan nilai-nilai dari kemerdekaan. Dimana para generasi muda saat ini bisa dengan nyaman menyeruput kopi tanpa harus mendengar dentuman bom dari tentara Belanda.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Arianto (28) penyelenggara pameran foto di Mojag Coffee menjelaskan, pada momen kemerdekaan kali ini, pihaknya sengaja memamerkan 32 foto lama, yang diambil dari para sejarahwan di Jombang.

"Ada 32 foto yang dipamerkan pada saat ini. Tujuannya untuk mengenang perjuangan para pahlawan pada jaman dahulu," kata Arianto, Jum'at 11 Agustus 2023.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Ia mengaku di wilayah Mojoagung, pada zaman penjajahan dahulu pernah dilakukan agresi militer dari tentara Belanda. Dan hal ini belum diketahui secara luas oleh para generasi muda.

"Di Mojoagung ini pernah ada agresi militer Belanda, untuk itu kita generasi muda perlu menghargai perjuangan para pahlawan zaman dulu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title