Pantai Ungapan Mulai Diserbu Wisatawan di Momen Libur Lebaran

Pantai Ungapan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Hari lebaran masih menjadi pilihan sejumlah warga Malang Raya untuk menikmati liburan ke tempat wisata. Salah tujuan favorit warga Malang yakni Pantai Ungapan, yang terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Biasanya mereka yang berkunjung ke pantai, usai menjalani serangkaian kegiatan silaturahmi ke keluarga. Mereka kemudian menyempatkan diri ke Pantai Ungapan yang memiliki pesona elok di sepanjang bibir pantainya. 

Harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Untuk tarif parkir kendaraan roda dua sebesar Rp10 ribu dan tarif kendaraan roda empat sebesar Rp15 ribu. Harga yang terjangkau untuk menikmati pemandangan indah pantai selatan Malang. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Di sini pengunjung bisa menikmati dua jenis air. Di sisi timur pengunjung bisa menikmati air payau campuran air laut dan air tawar dari sungai setempat. Di tengah teriknya matahari berendam di air payau menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung. 

Di tempat ini wisatawan dapat juga menyewa perahu milik nelayan untuk menyusurui aliran air payau sepanjang hampir 1 kilometer. Harganya juga cukup terjangkau sekira Rp100 ribu untuk satu perahu dan bisa ditumpangi untuk 10 orang. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Salah satu pedagang di Pantai Ungapan adalah Endro. Dia mengaku ada peningkatan pengunjung dibandingkan hari biasa. Tetapi untuk ukuran di momen lebaran suasana saat ini masih tergolong sepi jika dibandingkan 3 tahun lalu sebelum Pandemi COVID-19. 

"Ramai, tapi ini termasuk sepi sebenarnya kalau untuk momen lebaran. Prediksi saya puncak kedatangan wisatawan itu nanti saat lebaran kupat, itu 10 hari setelah hari H lebaran. Nanti juga ada festival sound saat lebaran kupat," kata Endro, Senin, 24 April 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title