Gilang Juragan99 Bagikan 10 Ribu Al-quran Untuk Pesantren di Jatim

Gilang J99 membagikan Al-quran di Ponpes Al Hidayah, Kota Batu
Sumber :
  • Istimewa

MalangGilang Widya Pramana pemilik J99 Corp membagikan 10 ribu Al-quran untuk sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Pria tajir melintir itu berharap bantuan Al-quran yang dia berikan di bulan suci ramadan ini bermanfaat bagi para santri dan santriwati di masing-masing Ponpes. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Setiap pesantren mendapatkan 2 ribu mushaf Al-quran. Semoga kegiatan tebar 10 ribu Al-quran dari J99 Corp bermanfaat dalam jangka panjang bagi para santri. Serta menjadi penyemangat dan sehingga membuat proses belajar lebih mudah dan bersemangat," kata Gilang, Senin, 17 April 2023. 

Setidaknya ada 5 ponpes di Jawa Timur yang mendapat bantuan 10 ribu Al-quran. Yakni, Ponpes An-Nur Bululawang di Malang, Ponpes Tambak Beras di Jombang, Ponpes Sidogiri di Pasuruan, Ponpes Zainul Hasan di Probolinggo, dan Ponpes Al Hidayah di Batu. Proses pembagian 10 ribu Al-quran dimulai sejak 7 April hingga 17 April 2023.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

"Generasi muda Islam harus dibiasakan untuk lebih akrab dengan Al-quran, untuk menumbuhkan cinta yang mendalam terhadap Allah SWT. Ini adalah upaya dari J99 Corp untuk ambil bagian dalam upaya syiar Islam. Kami ingin terus memotivasi dan memudahkan para santri belajar dan menyebarkan ilmu bermanfaat di masa mendatang," ujar Gilang. 

Gilang mengungkapkan ada alasan tersendiri mengapa dirinya membagikan 10 ribu Al-quran. Sebab, di momen bulan suci ini umat muslim disunahkan untuk membaca dan mengkhatamkannya. Untuk itu dia memilih 5 pesantren tua dan besar di Jatim yang memiliki banyak santri dalam misi sosialnya kali ini. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

"Kami berharap kontribusi ini dapat menjadi bantuan bagi para siswa (santri) pesantren, inspirasi bagi masyarakat dan ladang amal yang baik di akhirat kelak,” tutur Gilang. 

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Hidayah, Kota Batu, Habib Maulana mengatakan, bahwa Al-quran menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian para santri maupun guru di Ponpes. Dia mengaku senang dengan aksi bagi Al-quran oleh J99 Corp karena memiliki manfaat jangka panjang bagi mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title