éL Hotel Malang Andalkan Masakan Nusantara Untuk Menu Berbuka Puasa

Iftar Delight di éL Hotel Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – éL Hotel Malang membuat program Iftar Delight yakni menawarkan sekira 25 menu masakan tradisional untuk sajian buka puasa. Masakan khas Jawa yang biasa dimasak di rumah coba mereka tawarkan kepada konsumen hotel dan restauran. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Mulai dari botok, pepes, sambal goreng krecek, trancam, kotokan ikan asin, urap-urap, sayur oyong dan masakan lainnya. Menu masakan nusantara ini mereka tawarkan sejak 25 Maret hingga 21 April mendatang di Panderman Resto éL Hotel Malang. 

"Jadi banyak sekali menu tradisional, Kotokan Ikan Asin, urap-urap, sambal goreng krecek, ada juga gudeg, sup oyong, sup Jawa, ayam goreng kalasan, botok, pepes, trancam dan lainnya," kata Sales Executive éL hotel Malang, Exa Dahlan, Kamis, 30 Maret 2023. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Exa mengatakan, alasan menghadirkan menu masakan khas rumah karena masakan ala barat sudah banyak ditemukan di tempat lain. Selain itu, mereka ingin mejaga dan merawat cita rasa aneka masakan nusantara yang kaya akan pilihan.

"Karena makanan barat itu kan sudah lumrah dan banyak sekali ditemui. Sementara masakan tradisional yang sudah mulai jarang ada yang memasaknya itu kan tidak biasa. Kita hadirkan menu-menu masakan rumahan ini," ujar Exa.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Dia mengaku respon konsumen baik karena masakan tradisional cukup diminati banyak orang. Mereka memasang promo Rp55 ribu dan pengunjung bisa menyantap sepuasnya puluhan menu masakan setiap harinya. Kemudian jika datang dengan jumlah 16 orang pengunjung cukup membayar 15 pax saja. 

Menambah suasana kental khas nusantara mereka menyediakan es campur. Kemudian ada pula aneka bubur atau jenang seperti bubur sumsum atau jenang putih, jenang gerendul, bubur ketan hitam, jenang mutiara dan bubur kacang hijau. 

Halaman Selanjutnya
img_title