Saat Anggota TNI AD dan Ibu-ibu Persit di Malang Ikut Berwirausaha Lewat Pasar Murah

Bazar dan Pasar Murah Poltekad Kodiklatad
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Sebanyak 76 pelaku UMKM di Malang Raya mengikuti Bazaar dan Pasar Murah di area rusun Poltekad Kodiklatad, Kota Batu, Jawa Timur. Kegiatan itu diikuti beberapa pelaku usaha dari kalangan anggota TNI AD dan ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Tentara).

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman mengatakan, kegiatan digelar selama dua hari pada Senin, 20 Maret 2023 dan Selasa, 21 Marer 2023. Masyarakat bisa berkunjung mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. 

Berbagai produk UMKM dijual seperti kuliner, sembako, makanan ringan, fashion, kerajinan tangan dan lainnya. 

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

"Kami berharap masyarakat bisa berbelanja disini dengan harga yang murah dan terjangkau untuk membantu para pelaku UMKM di Malang Raya. Dan, seluruh anggota dan Persit juga ikut berpartisipasi disini," kata Letjen TNI Arif Rahman. 

Pengunjung juga disuguhkan panggung hiburan rakyat dan wisata tank. Masyarakat bisa berfoto dengan berbagai tank yang tidak aktif digunakan seperti jenis Tank PT 76, Tank AMX 13 Recovery, Panser V150, Panser Sarasin, Panser Saladin dan Panser Anoa 6x6.

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Salah satu pelaku UMKM yang juga anggota TNI AD, Serka Heri Purnomo. Babinsa asal Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang itu sudah menggeluti usaha kopi sejak 2010 di daerahnya bertugas. 

Dalam kegiatan itu, dia menjual produk bubuk kopi jenis robusta dan arabica yang sudah dipasarkan di berbagai kafe di Malang Raya dan daerah Jawa Timur lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title