Gabung Community Ngalup.co, Dapat Funding Hingga Ikut Ajang Internasional

Kumpul Community Ngalup.co
Sumber :
  • istimewa

Malang – Sebagai penggerak ekosistem, Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co) melakukan berbagai upaya untuk terus berkembang. Salah satunya, dengan menggandeng komunitas.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Dalam hal ini, Ngalup.co sudah mencetak lebih dari 25 startup. Mereka turut berpartisipasi dalam pengembangan lini bisnis masing-masing. Tak hanya sebagai wadah, komunitas di Ngalup.co juga memberikan ruang bagi pelaku usaha rintisan untuk mengembangkan jejaring dan menambah ilmu. 

“Kami mengadakan kegiatan rutin untuk teman-teman startup berkumpul. Disana, kami memberikan update informasi terbaru tentang dunia startup, pendanaan hingga kompetisi yang bisa mereka ikuti,” terang CEO Ngalup.co, Andina Paramitha.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Dalam hal ini, ada sederet startup yang sudah mendapatkan manfaat setelah bergabung dalam komunitas tersebut. Seperti Moringa Good dan Digital Solusi, mereka berpartisipasi dalam ajang internasional bertajuk Global Student Entrepreneur Awards (GSEA). 

Kemudian, tak sedikit juga startup yang bisa memperluas jejaring. Seperti Sidigs yang sudah mulai ekspansi ke wilayah Jawa Tengah.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Bahkan, tak sedikit pula startup yang sudah mendapatkan funding. Seperti Modal Kreatif dan Bang Beli. Terbaru, Bingkai Karya mendapatkan pendanaan pre-seed atau tahap awal pendanaan startup, dari perusahaan private di US dan dari NGO lingkungan di Jatim.

Tak hanya itu, memiliki komunitas dalam bisnis kekinian menjadi faktor penting. Sebab, sektor komunitas yang dibuat berdasarkan kebutuhan segmentasi audience dari bisnis yang dibangun oleh Ngalup.co.

Halaman Selanjutnya
img_title