Tak Perlu ke Luar Negeri di Malang Juga Ada Layanan Hip & Knee Clinic Milik Persada Hospital

Pasien berkonsultasi di Hip & Knee Clinic Persada Hospital
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan untuk mengatasi permasalah sendi lutut dan panggul kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Kini Persada Hospital mempunyai layanan Hip & Knee Clinic yang baru diluncurkan pada Sabtu, 11 Februari 2023. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Konsultan di Persada Hospital Dokter Edi Mustamir mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia untuk mengatasi persoalan sendi dan lutut banyak sekali yang berobat ke luar negeri. Padahal layanan ini dalam negeri tersedia. Faktor publikasi yang kurang membuat masyarakat banyak yang tidak tahu. 

"Sebenarnya di Indonesia itu banyak hanya publikasinya saja yang kurang. Kualitas dokternya tidak kalah mempuni," kata Edi. 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi itu menyebut, faktor lain yang membuat masyarakat lebih memilih berobat ke luar negeri karena mutu dan biaya pengobatan yang diketahui di awal. Sehingga pasien mengetahui pasti kisaran uang yang dibutuhkan untuk berobat. 

"Sering kali masalah biaya ini ditemukan di Indonesia kami akan mencoba standarisasi itu di sini, tentu saja dengan dukungan oleh manajemen," ujar Edi. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Di Persada Hospital ada beberapa pemain Arema FC yang cedera juga melakukan konsultasi ke mereka. Lalu pada gelaran Liga Basket Indonesia, salah satu manajemen klub mengaku baru mengetahui kalau ada dokter yang dapat menangani lutut dan panggul di Indonesia.

"Kami banyak menangani atlet yang cidera, tapi ada juga perwakilan sebuah klub besar ternyata baru mengetahui ada penanganan di Indonesia," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title