Kabar Gembira Bagi Warga Malang, 5 Bus Macito Bakal Ajak Jalan-jalan Keliling Kota Gratis

Bus Malang City Tour
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Dinas Perhubungan Kota Malang bakal semakin memanjakan warga dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Malang. Sebab, mereka akan mendapat tambahan 2 armada Bus Malang City Tour (Macito) lagi untuk melengkapi 3 armada yang ada saat ini. 

Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bawa Skuat Terbaik saat Kontra Borneo FC

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan, dari 3 armada yang sudah dimiliki baru 1 armada yang sudah dioperasikan. Bus Macito berwarna biru ini sudah melayani wisatawan dan warga dengan rute keliling kota secara gratis. 

Sementara untuk 2 bus baru berwarna hijau toska saat ini masih terparkir di Terminal Madyopuro, Malang. Penyebabnya, Dishub masih mengurus nomor polisi untuk dua bus yang dilaunching pada akhir tahun lalu ini. 

Bawa Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bakal Main Habis-habisan Lawan Borneo FC

2 bus Macito ini mengusung konsep ramah disabilitas. Diantaranya tangga hidrolik yang mampu secara otomatis bisa menaikkan kursi roda menuju Bus Macito. 

"Sekarang yang beroperasi masih 1 bus. Sedangkan 2 bus baru masih pengurusan nomer kendaraanya belum selesai. Ketika sudah beres langsung bisa dioperasikan," kata Widjaja, Selasa, 24 Januari 2023. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Untuk dua bus yang baru akan mereka dapat dari dana sosial perusahaan alias CSR dari Gilang Widya Pramana atau Juragan99. 2 bus inilah yang akan melengkapi 3 bus Macito menjadi 5 armada nantinya. 

"Untuk 2 bus lain masih akan diserahterimakan, insyallah pada tanggal 31 Januari, karena itu CSR. Kalau itu sudah selesai semua baru bisa beroperasi," ujar Widjaja. 

Halaman Selanjutnya
img_title