Tingkatkan Empati, Ngalup.Co Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Isyarat

belajar bahasa isyarat
Sumber :
  • istimewa

Malang – Berdasarkan hasil riset PBB pada tahun 2021, terdapat tujuh miliar penduduk dunia. Namun, 15 persen diantaranya adalah penyandang disabilitas.

Maraknya Co-Working Space di Malang, Andien: Perlunya Penguatan Ekosistem

Sementara, di Indonesia, terdapat 22,5 juta penyandang disabilitas. Menurut International Labour Organization (ILO), sekitar 82 persen dari penyandang disabilitas berada di negara-negara berkembang hidup di bawah garis kemiskinan dan kerap kali menghadapi keterbatasan akses atas kesehatan, pendidikan, pelatihan dan pekerjaan yang layak.

Namun, kekinian, di Indonesia, sudah ada beberapa fasilitas publik yang menyediakan tempat khusus untuk penyandang disabilitas. Mulai dari gedung pemerintahan, swasta hingga fasilitas umum lainnya.

Moklet Youth Digitalent, Ajak Siswa SMK Bikin Bisnis

Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyandang disabilitas untuk mendapatkan akses kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah kantor, baik kantor pemerintahan maupun swasta juga memiliki pekerja disabilitas. Salah satunya, yakni BEON Intermedia.

Optimalkan Digitalisasi UMKM, Beon Intermedia Bangun Sinergi Dengan MCC

Menjawab tantangan tersebut, Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co), berkolaborasi dengan Difalink dan Akar Tuli menggelar kegiatan bertajuk ISYARAT: Inklusivitas Tanpa Syarat, Rabu, 30 November 2022. Nantinya, akan ada dua kegiatan yang dilakukan, yakni Isyarat Talks, yang merupakan talkshow singkat terkait isu disabilitas.

"Dalam hal ini, kami akan membahas tentang overview kesetaraan dan aksesibilitas 

Halaman Selanjutnya
img_title