Widayati Sutiaji Pamer Inovasi Unggulan TP PKK Kota Malang

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menjadi salah satu narasumber pada acara aarasehan Istri Wali Kota Se Indonesia, di Jambi. Dia memaparkan beberapa program unggulan yang menjadi inovasi TP PKK Kota Malang dalam rangka penurunan angka stunting. 

6 Bidang Ilmu UB Masuk Pemeringkatan QS World University Rankings

Mulai dari Urban Farming, Gerbudbute, dan Sam Gepunbasa dipaparkan karena menjadi inovasi yang telah sukses dilaksanakan dengan menggandeng perbankan dan pihak swasta. Dia juga memperkenalkan potensi Kota Malang kepada para istri Wali Kota yang hadir.

"Sebuah kebanggaan bagi kami karena telah diberi kesempatan untuk mengenalkan Kota Malang sekaligus memaparkan inovasi - inovasi PKK Kota Malang pada sharing session di event ini," kata Widayati.

Investasi di Kota Batu Naik 28,9 Persen

Dia menuturkan saat ini PKK Kota Malang terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Malang. Tujuannya untuk mengajak mendukung suksesnya pembangunan di Kota Malang. 

"Sejauh ini, kami sangat bersyukur bahwa melalui program Urban Farming, Gerbudbute dan Sam Gepunbasa bukan saja mampu menurunkan angka stunting menjadi 8,67 persen per bulan Oktober 2022 namun juga mampu meningkatkan ketahanan pangan di Kota Malang," tuturnya. 

Koperasi PWI Malang Raya Segera Didirikan

Acara yang digelar selama 3 hari di Hotel BW Luxury Jambi tersebut, dihadiri oleh seluruh istri Wali Kota se Indonesia dan diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Bermitra bersama Pemerintah Kota Jambi sebagai tuan rumah penyelenggaraan event nasional tersebut. 

Latar belakang penyelenggaraan Sarasehan para istri Wali Kota se-Indonesia adalah karena para istri Wali Kota memiliki peran strategis sebagai mitra (support system) utama bagi para pemimpin di tingkat kota atau daerah masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
img_title