Upaya Penghijauan, Kota Malang Kembali Tanam Banyak Pohon Pule

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat tanam pohon pule
Sumber :
  • istimewa

Malang – Setelah sempat vakum, kegiatan khas Pemkot Malang untuk penghijauan kembali dilakukan. Yakni menanam bibit bibit Pohon Pule.

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Kali ini  Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak siswa-siswi SD Kartika IV-7 menanam pohon pule di Jalan Ksatrian Nomor 1 A, Sabtu 5 November 2022.

Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan sebenarnya hari ini ada banyak kegiatan, tetapi karena ingin memberi semangat kepada anak-anak untuk gemar menanam maka ia datang ke SD Kartika IV-7. Kepada anak-anaklah dia berharap kecintaan menanam sejak dini terus diajarkan.

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

“Kegiatan Proklim di SD Kartika IV-7 sangat bagus. Ini menjadi ajang yang baik untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak sejak dini untuk menanam,” jelas Edi.

Wakil Wali Kota Malang yang biasa disapa Bung Edi tersebut menambahkan, dengan menanam anak-anak diajarkan juga merawat tanaman agar tumbuh menjadi subur. Dari sinilah nantinya karakter kuat untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan yang sangat dibutuhkan. 

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

“Menanam adalah kegiatan yang sangat mulia, bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri. Namun juga bermanfaat untuk masyarakat dan masa depan,” kata Edi.

Dengan banyaknya pepohonan tumbuh tentunya oksigen yang ada di lingkungan semakin banyak dan semakin segar. Ini tentunya akan berdampak positif dengan akan semakin sehatnya masyarakat, lingkungan menjadi asri dan juga sejuk.

Halaman Selanjutnya
img_title