Perbanyak Operasi Pasar, Cara Kota Malang Kendalikan Inflasi

Operasi pasar kota malang
Sumber :
  • malangkota.go.id

Malang – Pemerintah Kota Malang kembali menggelar Operasi Pasar guna mengendalikan inflasi. Kali ini, operasi pasar diselenggarakan di Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat 23 September 2022. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tunas yang juga tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Elfiatur Roikhah, menyampaikan bahwa operasi pasar ini merupakan gerak Pemkot Malang bersama TPID sebagai tindak lanjut dari amanat Presiden saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022 terkait sinergi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional.

Lebih lanjut Elfi menyampaikan bahwa operasi pasar bertujuan untuk mengendalikan harga. Beberapa komoditi yang dipasarkan adalah beras medium, beras premium, tepung terigu, gula pasir, bawang merah, telur ayam negeri, minyak goreng, daging sapi, dan daging ayam. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

“Kali ini kita sediakan sekitar 500 kg untuk komoditi seperti daging ayam, daging sapi, telur. Hampir sama juga jumlahnya untuk komoditi lain. Kalau beras kita sediakan lebih banyak ya. Kurang lebih targetnya bisa 1.000-an (orang),” ungkap Elfi

Elfi menyebutkan, dalam operasi pasar kali ini, juga didukung oleh Pertamina yang menyediakan pasokan LPG 3 kg dan LPG nonsubsidi Bright Gas. Selain itu juga difasilitasi penukaran tabung gas LPG 3 kg untuk menjadi Bright.

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

“Masyarakat kita imbau, terutama para ASN untuk menggunakan untuk yang 12 kg. Jadi kali ini kita fasilitasi penukaran juga,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya akan menggelar 60 kali operasi pasar lagi hingga Desember 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title