Jelang Malam Takbir Idul Fitri, Perajin Lampion di Jombang Ramai Pesanan

Kerajinan lampion buatan warga Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, perajin lampion di Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur, mulai ramai pesanan.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Tak tanggung-tanggung, lampion untuk menyemarakkan malam takbir sebelum Idul Fitri itu, di pesan sejumlah pelanggan dari berbagai daerah di luar Jombang.

Ditemui di rumahnya, Adi Santoso yang telah puluhan tahun menggeluti usaha pembuatan lampion ini, mengatakan mendapat pesanan yang cukup banyak jelang Idul Fitri tahun ini, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Alhamdulillah banyak sekali pesanan bahkan melebihi tahun kemarin. Peningkatannya antara 50 sampai 60 persen," kata Adi, Minggu 31 Maret 2024.

Ia menegaskan bila pada hari biasa, produksi lampion setiap harinya mencapai ratusan buah, namun kini meningkat hingga 60 persen.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Biasanya buat 100 sampai 200, kalau sekarang buat 300 sampai 400 lampion setiap harinya," ujarnya.

Ia mengaku ada beberapa jenis lampion yang ia buat di rumahnya itu. Dan harga setiap lampion dibandrol dengan harga yang sama, dan ramah dikantong. Namun dari produksi lampion ini, ia mampu menghasilkan cuan puluhan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
img_title