Cegah Investasi Bodong, Pemerintah Lakukan Ini

Cegah Investasi Bodong, Pemerintah Lakukan Ini
Sumber :

Malang – Beberapa tahun belakangan, kasus investasi bodong di Indonesia semakin marak. Hal ini terjadi karena kurangnya literasi keuangan di masyarakat. Serta, ingin meraih keuntungan dengan cara instan.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Untuk itu, pemerintah terus berupaya untuk menngkatkan literasi terhadap masyarakat dalam hal keuangan. Selain itu, mereka juga menyiapkan langkah antisipasi agar masyarakat tak terjebak dalam investasi bodong.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kementerian Perdagangan (Kemendag) membuka pusat bantuan (call center) melalui layanan bernama Layanan Informasi Badan Pengawas Perdagangan Komoditi (Lini Bappebti).

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Layanan ini memberikan kemudahan pengaduan dan kebutuhan masyarakat terhadap informasi perdagangan berjangka komoditas (PBK), sistem resi gudang (SRG), dan pasar lelang komoditas (PLK).

Selain itu, layanan tersebut juga bertujuan untuk mengakomodir korban praktik perdagangan yang menggunakan robot trading dan PBK.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

“Lini Bappebti merupakan perluasan layanan Bappebti yang sebelumnya merupakan saluran pengaduan nasabah pialang berjangka komoditas,” terang Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko.

Layanan Pusat Bantuan Lini Bappebti menyediakan empat saluran telepon dengan nomor 021-2301665, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663. Layanan ini beroperasi setiap hari kerja dari hari Senin-Jumat dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title