Kendalikan Inflasi, Pemkot Malang Gelar Operasi Pasar

Kendalikan Inflasi, Pemkot Malang Gelar Operasi Pasar
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang –Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar operasi pasar di depan Kuburan Londo Sukun, Senin, 29 Agustus 2022. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga dan memastikan pasokan bahan pokok serta komoditi lainnya.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tunas, Elfiatur Roikhah, menyampaikan, operasi pasar ini menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022 oleh Presiden Jokowi terkait sinergi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional.

“Makanya kita perlu usaha yang lebih keras lagi untuk menstabilkan harga dan memastikan pasokan. Karena itu dari Sekretariat TPID Kota Malang menyelenggarakan operasi pasar,” kata Elfi.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Lebih lanjut, Elfi menjelaskan, kegiatan operasi pasar ini untuk yang pertama kali di Kelurahan Sukun dengan kurang lebih berjumlah 1.000 paket.

Mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, telur ayam, daging ayam, cabai hingga bawang merah. Tak hanya Perumda Tunas, kegiatan tersebut juga mengandeng berbagai pihak seperti BUMN, Bulog, BUMD Perumda Tunas, Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia dan lainnya.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

“Nantinya, akan dilakukan digilir setiap minggu sampai kondisi inflasi sudah bisa lebih stabil. Ditargetkan, hingga akhir tahun ada 63 titik. Jadi yang kita jual selain bahan pokok juga komoditi-komoditi yang memang harganya walaupun tidak naik tapi masih tinggi misalnya bawang dan cabai,” ujar dia.

Elfi menambahkan, operasi pasar ini ditargetkan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat dan memastikan pasokan aman. Sehingga, diharapkan harga bisa kembali stabil. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkot Malang menjalankan arahan Rakornas Pengendalian Inflasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title