Tekan Fluktuasi Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok, Pemkot Batu Gelar Pasar Murah

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memantau pasar murah.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPemerintah Kota Batu telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar pasar murah sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Pasar murah tersebut diselenggarakan sebagai bentuk respons terhadap fluktuasi harga yang mungkin terjadi di pasar konvensional yang diadakan di tiga kecamatan secara bertahap. 

Berbagai jenis barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya ditawarkan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Hari pertama pasar murah digelar di Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Kemudian, lanjutnya, pada Rabu, 28 Februari akan dilakukan operasi pasar di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, dan hari terakhir dilakukan di kantor Kecamatan Junrejo.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen pemerintah Kota Batu dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang terus berubah.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Dengan adanya pasar murah, diharapkan masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga mampu mengurangi beban mereka," katanya, Selasa, 27 Februari 2024.

Pemerintah Kota Batu juga telah menegaskan bahwa pasar murah ini diawasi secara ketat untuk memastikan kualitas barang yang ditawarkan tetap terjamin.

Halaman Selanjutnya
img_title