Cek Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan, Satgas Pangan Polresta Malang Kota Sidak ke Sejumlah Pasar

Satgas Pangan Polresta Malang Kota Sidak ke Pasar.
Sumber :
  • Dok. Humas Polresta Malang Kota

Malang, VIVASatgas Pangan Polresta Malang Kota melakukan sidak ke sejumlah pasar dan distributor di Kota Malang untuk memantau kenaikan harga dan ketersediaan pangan jelang Ramadan 2024, pada Senin, 26 Februari 2024.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran sidak Satgas Pangan Polresta Malang Kota antara lain seperti Distributor UD Taruna Jaya, Pasar Oro Oro Dowo dan Pasar Tawangmangu, serta beberapa pasar lainnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto menerangkan, tujuan pemantauan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Pangan dari Polresta Malang Kota dengan naiknya harga pangan, khususnya beras.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

”Satgas pangan Polresta Malang Kota bersama dengan instansi terkait terus akan melakukan pemantauan terkait ketersediaan dan harga bahan pangan untuk mengantisipasi melonjaknya harga yang berlebihan,” ucapnya.

Dia mengatakan, selain untuk ketersediaan dan harga bahan pangan di Kota Malang, pemantauan di sejumlah pasar tradisional dan juga para distributor tersebut juga untuk menekan angka inflasi menjelang Ramadan 2024.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

”Kami berupaya mengantisipasi terjadinya harga pangan yang semakin naik dengan tetap melakukan koordinasi bersama instansi terkait maupun tim pengendali sembako pemerintah Kota Malang,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan, langkah-langkah Satgas Pangan dari Polresta Malang Kota saat ini adalah berkoordinasi dengan Disperindag, distributor pangan dan Bulog terus dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title