Nataru PHRI Kota Malang Optimis Okupansi Hotel Tembus 90 Persen

Ilustrasi; Hotel Tugu Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Momen liburan natal dan tahun baru 2024 menjadi waktu yang ditunggu oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang. Mereka berharap Kota Malang dibanjiri wisatawan dan menginap. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Ketua PHRI Kota Malang, Agoes Basoeki bahkan menargetkan angka okupansi bisa mencapai 90 persen. Saat ini pengelola hotel sedang bersiap diri, karena pemasanan biasanya dilakukan sejak pertengahan Desember. 

“Biasanya reservasi hotel untuk Nataru itu dilakukan oleh pengunjung saat pertengahan Desember 2023. Mereka booking untuk akhir bulan dan tahun baru. Kalau lancar okupansi bisa sampai 90 persen,” kata Agoes Basoeki pada Jumat, 8 Desember 2023.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Di awal Desember, hotel ramai dengan kegiatan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition atau MICE. Sementara pemesanan kamar masih normal. Tingkat okupansi rata-rata hotel berada di angka 50 hingga 60 persen. 

“Untuk saat ini kegiatan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) dari instansi pemerintahan yang masih ramai,” ujar Agoes. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Agoes mengatakan sebagai media promosi hotel saat ini bersiap menggelar even akhir tahun untuk menarik pengunjung. Tujuannya, agar para tamu lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam hotel dibandingkan beraktivitas di luar.

“Tapi sejumlah hotel sudah mulai menyiapkan event-event yang berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru mulai dari sekarang,” tutur Agoes.