Begini Ikhtiar LPNU Tingkatkan Perekonomian Warga Nahdliyin di Jombang

Pelatihan bisnis dan launching UMKM.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) mengadakan pelatihan bisnis dan meluncurkan program UMKM Meroket yang digelar di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis, 7 Desember 2023. Kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian warga Nahdliyin menuju UMKM Go Digital

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Dalam acara yang diprakarsai oleh LPNU tersebut dihadir oleh Ketua PBNU Kiai Haji Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Ketua LPNU PBNU Tyovan Ari Widagdo, Vice President Gojek dan Tokopedia (Goto) Rangga D Fadilah dan Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Samsul B Ibrahim.

Terlihat, pelatihan bisnis yang diikuti 250 peserta dari Santri dan Mahasiswa di Jombang, para peserta diberikan pelatihan bagaimana mengoptimalkan marketplace dan pemasaran melalui digital.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Diantaranya mengenai keterampilan penting terkait manajemen usaha, pemasaran, keuangan, dan pengembangan produk. Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan para peserta agar mampu mengelola usaha dengan lebih efektif serta meningkatkan kapasitas dan daya saing usaha mikro di era digital.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua LPNU PBNU, Tyovan Ari Widagdo menerangkan melalui Program UMKM Meroket pihaknya berharap mempu menggerakan ekonomi warga nahdliyin. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"UMKM Meroket ini sebuah ikhtiar kami dalam menguatakan ekonomi warga nahdliyin, melalui ekonomi digital. Salah satunya dengan menggandeng Gojek dan Tokopedia," kata Tyovan.

Ia mengatakan, LPNU juga memberikan wawasan tentang akses permodalan dan teknologi yang dapat membantu dalam pengembangan usaha mikro. 

Halaman Selanjutnya
img_title