Perkuat Citra Kota Malang Lewat Festival Bakso, Ada 10 Ribu Porsi Gratis Untuk Warga

Festival Bakso di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang – Pemerintah Kota Malang ingin memperkuat citra sebagai Kota Bakso melalui festival bernama Republik Bakso. Pesta rakyat ini digelar selama 2 hari sejak Kamis, 21 September hingga Jumat, 22 September 2023 besok. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Festival ini digelar untuk memberdayakan UMKM dimana setidaknya 60 penjual bakso diboyong ke Jalan Gajahmada atau samping Balai Kota Malang. Ada 10 ribu kupon yang diberikan secara gratis kepada warga. Masing-masing kupon bisa ditukar denga seporsi bakso seharga Rp10 ribu. 

"Ini menguatkan UMKM kita. Apalagi bakso ini memang legend sekali untuk Malang. Ini sebuah apresiasi ke masyarakat untuk menggencarkan ayo makan bakso sama sama," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis, 21 September 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Salah seorang pengunjung yang hadir adalah Rizki. Warga Klojen, Kota Malang itu mengaku mengetahui informasi pesta rakyat republik bakso dari media sosial. Dia bersama rekannya pun datang untuk mengambil kupon dan ditukarkan seporsi bakso. 

"Dikasih bakso gratis ya senang lah ya. Ini tadi dikasih kupon dulu terus ditukar seporsi bakso. 1 orang dapat 1 kupon," ujar Rizki. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menuturkan di hari pertama festival bakso, 5 ribu kupon yang disediakan ludes hanya dalam waktu 1 jam. Hal ini menunjukan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di Kota Malang.

"Berarti positif respons masyarakat. Apalagi baru kali ini kita adakan kegiatan seperti ini. Kita apresiasi para pedagang bakso," tutur Eko.