Cara Gubernur Jatim Stabilkan Harga Beras di Pasar Lewat Pasar Murah di Jombang

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menggelar pasar murah di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Jombang.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Bu Khofifah dan Mas Emil'

Pasar murah yang diadakan di depan Pendopo Kabupaten Jombang itu, menyediakan beberapa komoditas pangan, yang harganya dibawah harga eceran tertinggi (HET).

Beberapa bahan pokok makanan itu mulai dari Minyak Goreng Kita, Minyak Goreng Sovia, Tepung Terigu Kita, Beras Kita Premium, Beras Medium SPHP, Beras Fortivit, dan Gula Manis Kita.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, pasar murah yang digelar di Kabupaten Jombang ini, merupakan pasar murah ke 16 yang dilakukan oleh Pemprov Jatim.

Tujuan digelarnya pasar murah ini, untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di pasar, yang nominalnya diatas HET. Lantaran ada kenaikan harga gabah di tingkat petani.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Ini (pasar murah) sudah yang ke 16, kita berharap bahwa kenaikan harga beras diatas HET itu karena adanya kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP) sampai di penggilingan memang (harganya) diatas HET, maka produknya beras (harganya) juga diatas HET," kata Khofifah, Minggu, 17 September 2023.

"Untuk itu Pemprov Jatim ingin membangun sinergitas bersama untuk memberikan stabilisasi harga, sembako terutama beras," ujar Kofifah.

Halaman Selanjutnya
img_title