Bupati Pasuruan Ingin Ada Kebun Binatang Mini di Pemandian Air Panas Kepulungan

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, meresmikan kolam air panas
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Potensi Wisata Transit Pemandian Air Panas Wong Kepulungan yang dikelola Pemerintah Desa (Pemdes) Kepulungan, Kecamatan Gempol, kini menjadi salah satu wisata alam andalan di Kabupaten Pasuruan.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Setelah dilakukan pembenahan secara bertahap dan serius mulai tahun 2021 lalu. Kini wisata yang berlokasikan di pinggir jalan raya Surabaya-Malang itu akan dipamerkan menjadi ikon wisata, pada even pameran tunggal yang diselenggaraka Kabupaten Pasuruan di Jakarta.

"Setiap desa di Kabupaten Pasuruan mempunyai potensi besar dalam mengembangkan kawasannya. Seperti halnya di Desa Kepulungan ini, yang dimana didapati adanya sumber air panas dan menjadi satu-satunya di Kabupaten Pasuruan," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, saat meresmikan kolam air panas baru pada Rabu, 23 Agustus 2023 malam.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Selain meresmikan, Irsyad pun memberikan saran terkait inovasi model rencana pengembangan kedepan wisata transit pemandian air panas Wong Kepulungan. Tujuannya agar bisa semakin menjadi jujukan wisatawan baik dari Pasuruan maupun luar daerah. 

"Pesan saya agar terus berinovasi dan mengembangkan wisata pemandian air panas kepulungan. Seperti halnya dalam pembangunan fasilitas umum dan juga taman bermain anak-anak. Kemudian, saya saran untuk membuat mini zoo. Selain untuk wisata, bisa untuk tempat edukasi bagi anak-anak," ujar Irsyad. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Ia juga menegaskan jika Pemkab terus memberikan suport munculnya destinasi-destinasi wisata baru. Langkah ini dianggap untuk membangkitkan ekonomi pasca COVID-19 di Kabupaten Pasuruan. Sebab, wisata di Kabupaten Pasuruan mempunyai potensi besar. 

Indikator itu dipakai, karena di Kabupaten Pasuruan saat ini mulai menjamur pendirian usaha kafe dan resto, maupun area wisata. Tidak hanya itu, pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang menetapkan Gunung Bromo sebagai satu dari sepuluh tujuan wisata Indonesia, juga menjadi satu kontribusi positif untuk perpariwisataan Kabupaten Pasuruan.

Halaman Selanjutnya
img_title