Wali Kota Malang: Inflasi Pangan Akan Turun Lambat Laun

Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku optimis jika inflasi pangan ini akan mengalami penurunan secara lambat laun.

Laga Hidup Mati Bagi Arema FC saat Melawan PSM Makassar

Pihaknya pun juga akan melaksanakan kerjasama mutualisme dengan daerah lain.

Seperti Pemkab Blitar untuk mendatangkan daging ayam dan telur. Mendatangkan jagung dengan Pemkab Lamongan yang akan diolah menjadi pakan ternak yang nantinya akan dijual ke peternak di Blitar.

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Untuk padi akan didatangkan dari Kabupaten Banyuwangi sedangkan cabe dari Kota Batu dan Kabupaten Malang. Dengan demikian harga cabe di Kota Malang akan stabil.

“Dengan kebersamaan dan sinergi yang kuat, maka secara bertahap inflasi pangan ini kami optimis bisa segera dilalui,” jelas Sutiaji Jumat 12 Agutus 2022.

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

Sebelumnya dalam kegiata Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, di Grand Mercure Hotel Mirama Malang Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikan akibat dari masih tingginya inflasi pangan berakibat terhadap turunnya daya beli masyarakat dan roda ekonomi tidak stabil.

Adapun angka inflasi pangan saat ini sebesar 10,47 persen yang disebabkan oleh berbagai hal. Seperti kondisi ekonomi dunia yang sedang bergolak dan kondisi geopolitik dunia yang terguncang akibat belum meredanya perang antara Rusia dan Ukraina.

Halaman Selanjutnya
img_title