Jaga Upaya Kestabilan Harga Lewat Pasar Murah di Kota Malang

Pasar Murah Perumda Tunas Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) menggelar pasar murah untuk menjaga kestabilan harga. Pasar murah dilakukan di Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu, 14 Juni 2023. 

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

Kepala Perumda Tunas, Dodot Tri Widodo mengatakan jika operasi pasar ini untuk menjaga kestabilan sejumlah harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik. Puluhan warga langsung berbelanja kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, telor ayam dan gula. 

"Ini dalam rangka untuk, pertama Tunas juga punya tugas untuk menjual produk-produk kita. Yang kedua dalam rangka stabilisasi harga," kata Dodot. 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Perumda Tunas menggandeng sejumlah pihak seperti peternak, produsen gula, minyak dan produsen lainnya. Harga yang dijual cukup terjangkau. Salah satunya harga minyak goreng, sebesar Rp13.500. 

"Kami bekerja sama langsung dengan peternak, produsen gula, produsen minyak. Kita jual Rp13.500, itu disubsidi oleh pemerintah, harga eceran tertinggi kan Rp14 ribu. Kita jual dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan yang lain," ujar Dodot.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Perumda Tunas menjual sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti gula, telor ayam, beras dan minyak goreng. 

"Yang dibutuhkan masyarakat terutama sembako, jadi beras, gula, telor, ayam. Saat ini hampir semua harga naik, harga telor naik, ayam naik, beras naik, gula relatif stabil," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title