Dalam Sekejap Paket Sembako Tugu Tirta Laris Manis Diborong Warga di Pasar Ramadhan

Wali Kota Malang, Sutiaji di stand Tugu Tirta, Pasar Ramadhan
Sumber :
  • Tugu Tirta

Malang – Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyediakan ratusan paket sembako dalam Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemkot Malang, di Balai Kartini pada Senin, 10 April 2023. Sejak pukul 07.00 WIB, warga sudah berbondong-bondong mengantre kupon pembelian di stand bazaar Perumda Tugu Tirta. 

1.581 Kilo Liter BBM Habis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Malang Raya

Hanya dalam rentang waktu 2 jam, ratusan paket sembako yang dibanderol dengan harga miring dan terjangkau langsung ludes terjual. Stand bazaar Perumda Tugu Tirta menjadi magnet masyarakat di Pasar Ramadhan. 

Salah satu pembeli yakni warga Kelurahan Bareng yang berbelanja langsung ke stand bazaar Perumda Tugu Tirta Kota Malang adalah Kholifia. Dia menyebut bahwa stand bazaar Perumda Tugu Tirta di Pasar Murah Ramadhan 2023 ini memang sangat dinantikan masyarakat. 

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

'Ini kesempatan yang tidak datang setiap hari. Jadi langsung kami sempatkan ke sini untuk belanja sembako dengan harga murah. Alhamdulilah masih kebagian," kata Kholifia. 

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat cukup tinggi. Beberapa stand terlihat antrean mengular. Beberapa stand yang tersedia adalah stand panci murah milik TP PKK Kota Malang, stand paket sembako, serta stand sayur mayur. Semua komoditas yang dijual di pasar murah ini telah disubsidi. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

"Bervariatif, ada yang subsidi seribu, dua ribu, rerata lima sampai sepuluh ribu. Kecuali yang stand panci itu, subsidinya ratusan persen. Harga pancinya cuma sepuluh ribu, memang untuk berbagi," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji

Pasar Murah Ramadhan ini digelar hanya sehari dengan melibatkan 47 stand dari berbagai instansi dan perangkat daerah. Antara lain, Bank Indonesia, Otorias Jasa Keuangan, Bank Jatim, Perusahaan Swasta, PKK Kota Malang, Dispangtan Kota Malang, maupun Disporapar Kota Malang untuk stand ekonomi kreatif dan UMKM. 

Halaman Selanjutnya
img_title