Daster UMKM Malang Ludes Terjual Dalam Sehari di Indonesia City Expo
- Humas Pemkot Malang
Malang – Produk daster bordir dari brand Red Tulip UMKM Kota Malang menjadi produk unggulan. Daster ini langsung ludes diborong sejumlah delegasi yang mengunjungi stan Kota Malang di hari pertama gelaran Indonesia City Expo 2022.
Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, misi Pemerintah Kota Malang adalah mengangkat kreasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV Padang pada 7 hingga 10 Agustus 2022 berjalan sukses.
Buktinya, produk daster bordir dari brand Red Tulip laris manis. Menurutnya, hal tersebut menjadi testimoni pasar nasional akan kualitas karya kreatif dari Kota Malang.
"Bagi daerah dan khususnya Kota Malang ini (Rakernas) jadi ajang promosi potensi. Produk-produk unggulan, sehingga harapannya nanti banyak orang datang ke Kota Malang dan ada efek dominonya bagi ekonomi masyarakat,” kata Sutiaji, Senin, 8 Agustus 2022.
Tercatat sejumlah wali kota beserta delegasi seperti dari Kota Tarakan, Kota Mojokerto, dan Kota Makassar memborong produk daster Malangan yang memiliki kekayaan motif. Ditambah berbahan katun Jepang yang terbaik di kelasnya, dan dibuat secara handmade embroidery.
Sementara itu,pemilik brand Red Tulip Ike Vidya mengaku senang bisa difasilitasi Pemkot Malang mengikuti pameran yang dihadiri delegasi dari 98 kota se-Indonesia ini. Dia berharap ke depan dukungan pemasaran produk semacam ini terus dilakukan bahkan sampai ke luar negeri.
"Ini support (Pemkot Malang) yang luar biasa untuk UMKM lokal. Tidak hanya daster, tapi juga produk taplak, sandal, dan tas. Awal kita bawa 130 pcs, sisa beberapa saja. Nanti datang lagi 150 pcs tambahan dari Malang. Kontak pasar baru juga banyak kita dapatkan," kata Ike.