Pemilik Warung di Malang Omzet Naik 2 Kali Lipat Karena Produk Virtual

Khusnia Fatmawati dan Becquini Akbar
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKhusnia Fatmawati (36 tahun) warga Pakisaji, Kabupaten Malang memiliki rahasia sukses dalam berdagang. Pemilik warung kelontong ini memiliki omzet Rp50 juta perbulan dari berjualan sembako atau kebutuhan pokok sejak berjualan produk virtual

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Warung yang dia miliki didirikan sejak 1998 lalu. Pada 2019 lalu dia memutuskan bergabung ke Mitra Bukalapak. Omzet sebelum bergabung dengan Mitra Bukalapak hanya dikisaran Rp20 juta saja. Sedangkan, setelah bergabung bisa meningkat hingga 2 kali lipat. 

Nia menuturkan, Mitra Bukalapak tidak hanya membuat berjualan produk grosir maupun virtual lebih mudah. Namun juga memberikan pendampingan agar pengelolaan warung lebih optimal. 

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

"Ada satu tips yang selalu saya ingat dan turut membantu warung saya jadi besar seperti sekarang. Intinya, warung itu serba ada, jadi sebisa mungkin jangan menolak pelanggan agar mereka tidak ke warung lain,” kata Nia, Sabtu, 11 Maret 2023. 

Produk virtual yang dia sediakan seperti penjualan pulsa, token listrik, pembayaran tagihan air hingga jasa transfer uang yang ada dalam progran aplikasi Mitra Bukalapak. Katanya jasa yang disediakan Mitra Bukalapak menjadikan potensi tersendiri bagi pelaku UMKM atau warung kelontong seperti dirinya. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

"Tetangga tetangga yang dulu kalau beli pulsa pasti di counter HP, terus beli token listrik di minimarket, sekarang bisa di warung. Mereka yang mau transfer uang ke saudaranya karena jauh dari ATM bisa melalui saya juga," ujar Nia. 

Sementara itu, VP Mitra Operations & Commerce, Mitra Bukalapak Becquini Akbar mengatakan, UMKM salah satu tumpuan perekonomian nasional kerap dihadapkan dengan berbagai keterbatasan yang membuat industri ini kesulitan bersaing dengan bisnis besar.

Halaman Selanjutnya
img_title