Sri Mulyani Ingatkan Rp476 Triliun Untuk Warga Miskin Tidak di Korupsi

Menkeu Sri Mulyani berbincang dengan warga Malang (bawah)
Sumber :
  • Viva Malang

MalangMenteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan Rp476 triliun untuk pengentasan kemiskinan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Anggaran perlindungan sosial ini diharapkan benar-benar diberikan pada warga miskin dan tidak dikorupsi oleh pejabat yang berwenang. Dia juga berharap agar anggaran besar ini segera di salurkan kepada masyarakat rentan. 

"Karena ini penting sekali, anggaran perlindungan sosial memang tujuannya untuk melindungi masyarakat yang paling rentan dan miskin. Semoga seluruh anggaran benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan dirasakan oleh mereka yang membutuhkan, dan tidak dikorupsi," kata Sri di Malang, Jumat, 20 Januari 2023. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Sri Mulayani bersama Menteri Sosial Tri Rismaharani memantau berbagai program untuk mengentas kemiskinan di Pujon, Kabupaten Malang pada Jumat, 20 Januari 2023. Dia ingin melihat realisasi sejumlah program kesejahteraan dan bantuan sosial yang disalurkan ke warga Malang. 

Sri Mulyani mengatakan nantinya pemanfaatan anggaran di 2023 akan berbeda dengan 2022 kemarin. Akan ada beberapa penyesuaian karena tahun kemarin masih dalam suasana pandemi COVID-19. Sehingga bantuan seperti minyak goreng, bantuan subsidi upah, sampai bantuan pedagang kaki lima akan disesuaikan dengan kebutuhan 2023 ini.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Pada tahun 2022 memang harus diakui jika situasi pandemi (COVID-19) dan ada guncangan harga minyak goreng berpengaruh. Sehingga beberapa anggaran pada 2022 tidak diteruskan. Sehingga program yang ada pada 2022 akan didesain ulang, tergantung kepada kementerian dan lembaga," ujar Sri. 

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharani mengklaim program-program kesejahteraan sosial yang digerakkanya selama ini berjalan lancar dan mendapatkan respon baik dari Kemenkeu. 

Halaman Selanjutnya
img_title