Okupansi Hotel Tugu Meningkat 50 Persen Jelang Imlek di Kota Malang

Hotel Tugu Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

MalangHotel Tugu sebagai hotel ikonik di Kota Malang ternyata menjadi tempat untuk menginap yang diminati oleh para pelancong jelang libur Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023 mendatang. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Okupansi atau hunian di Hotel yang berada di Jalan Tugu ini meningkat 50 persen dibandingkan hari libur biasa. Untuk menyambut libur Imlek hotel Tugu menghadirkan nuansa Indochina dalam interiornya.

"Meningkat 50 sampai 70 persen. Jadi ini meningkat jelang Imlek dibandingkan pada hari biasa," kata Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario Saputro, Rabu, 18 Januari 2023. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Pria yang akrab disapa Rio itu menuturkan bahwa pemesanan didominasi oleh para pelancong melalui cara konvensional atau langsung menghubungi pihak Hotel Tugu. Pemesanan kedua barulah melalui aplikasi atau travel agent. 

Untuk rate harga yang ditawarkan kamar superrior deluxe seharga Rp1,5 juta dan paling mahal adalah President Suites dengan harga Rp16 juta. Pemesan paling banyak dari Jakarta dan Surabaya

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

"Kita dari rate Rp1,5 juta sampai yang paling mahal Rp16 juta. Untuk pengunjung tetap ya didominasi dari Jakarta, Surabaya dan turis mancanegara," ujar Rio. 

Selain itu, untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2023 Hotel Tugu Malang juga menghadirkan 14 menu khusus Imlek di Restoran Saigonsan dan Melati. Menu-menu ini adalah sajian yang biasa disantap di negara-negara Indocina. Seperti Vietnam, Thailand, hingga Kamboja. 

Halaman Selanjutnya
img_title