Sejumlah Kebutuhan di Kota Malang Merangkak Naik saat Libur Nataru

Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau gudang bulog
Sumber :
  • Viva Malang

MalangLibur natal 2022 dan tahun baru 2023 berdampak pada kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Malang. Ada 3 bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan yakni, cabai rawit, telur dan daging ayam.

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

"Ada tiga komoditas yang mengalami kenaikan harga. Tapi naiknya sedikit antara Rp1 ribu hingga Rp2 ribu seperti cabai rawit, telur, daging ayam. Lainnya masih stabil,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji pada Jumat 23 Desember 2022.

Meski ditemukan sejumlah harga kebutuhan pokok naik. Dia menjamin stoknya masih aman. Sutiaji meminta masyarakat agar tidak panic buying. Sehingga alur pendistribusian dan stok bahan pokok di pasaran Kota Malang tetap aman. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Di tingkat distributor kami pastikan tidak ada penimbunan. Ini komitmen kami bahwa saat Nataru nati tidak ada kelangkaan bahan pokok. Sudah kami cek di Bulog ada 1.715 ton ketersediaan pangan kami dari beras masih tercukupi untuk enam bulan ke depan," ujar Sutiaji. 

Sementara itu, Salah Satu Pedagang di Pasar Besar Kota Malang, Mia (38 tahun) mengatakan untuk harga cabai rawit sebelum libur natal dan tahun baru masih dikasaran Rp42 ribu. Sedangkan saat ini sudah mencapai Rp44 ribu per kilogram.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

"Sudah biasa harga naik seperti ini setiap akhir tahun. Naiknya itu bisa setiap hari. Naiknya bisa ribuan rupiah. Besoknya itu bisa naik," tutur Mia.