Arema FC Umumkan Perpisahan Dengan Penyerang Bolivia

Gilbert Alvarez saat membela Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC secara mengejutkan mengumumkan perpisahan dengan Gilbert Alvarez. Pengumunan perpisahan dengan penyerang asing asal Bolivia itu diumumkan pada Kamis, 7 November 2024. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa manajemen tidak mencoret pemain pencetak 2 gol dari 7 laga ini. Namun, Gilbert memutusan mundur dari tim Singo Edan.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Gilbert terkait hal ini, kami hormati keputusannya," kata Yusrinal.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Pria yang akrab disapa Inal itu menyebut latar belakang pengunduran diri Gilbert Alvarez karena dia ingin lebih dekat dengan keluarga di Bolivia. Untuk itu, dia mengambil keputusan mengakhiri kerjasama lebih cepat dengan Arema FC.

"Alasannya terkait hal itu (Ingin dekat dengan keluarga), kami sudah bicara dan menanyakan kembali dan kami menghormati keputusannya. Karena memang ada faktor yang menurutnya dia harus berada disana (Bolivia)," ujar Inal. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Sementara itu, manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas meminta para pemain lainnya untuk tidak terpengaruh dengan kepergian Gilbert Alvarez. Dia meminta semua pemain untuk fokus menatap sisa kompetisi demi mengamankan posisi agar aman dari zona merah.

"Tim tetap fokus, kami berada di jalur yang memiliki keinginan yang sama agar lebih baik dari waktu ke waktu, seluruh tim memiliki komitmen untuk itu," tutur Wiebie.