Rahasia Widodo C Putro Kembalikan Ketajaman Charles Lokolingoy di Arema FC

Charles Lokolingoy selebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Bali, VIVACharles Lokolingoy mulai menemukan ketajamannya sebagai penyerang haus gol Arema FC. Dalam 3 laga terakhir penyerang berpaspor Australia itu mampu mencetak 4 gol.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Catatan yang tidak ditemukan ketika Arema FC masih ditangani oleh Fernando Valente. Kemonceran Charles Lokolingoy tidak bisa lepas dari kejelian pelatih Arema FC saat ini Widodo Cahyono Putro.

Maklum saja semasa bermain Widodo adalah seorang penyerang. Tidak hanya dilevel klub namun juga di level Tim Nasional. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Widodo mengaku melihat potensi Lokolingoy sebagai penyerang haus gol jika berada di kotak penalti lawan. Untuk itu dia mengubah posisi yang sebelumnya ditempatkan di sayap oleh Fernando Valente. Kini ditempat sebagai penyerang tengah. 

"Saya melihat potensi dirinya jadi dia itu memang punya tipikal striker yang banyak lari ke kanan ke kiri dia hanya menguasai di daerah box (kotak penalti) itu," kata Widodo, Selasa, 5 Maret 2024.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Kecerdikan Widodo membuahkan hasil. Charles Lokolingoy selalu berkontribusi atas 3 kemenangan beruntun Arema FC. Dia selalu mencetak gol di 3 laga Singo Edan bersama Widodo C Putro. 

"Saya lihat dia punya senjata untuk mematikan. Jadi saya tahu di situ dari dari pertama kali saya pegang dan terbukti dia menunjukkan sebagai goal getter," ujar Widodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title