Alasan Rekrut Greg Nwokolo Karena Arema FC Butuh Pemimpin

Pemain Arema FC, Greg Nwokolo.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Secara mengejutkan Arema FC merekrut stiker gaek Greg Nwokolo untuk memperkuat tim dalam kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini. Pemain naturalisasi syarat pengalaman ini bakal memperdalam lini depan Singo Edan. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Greg adalah stiker pengalaman di Liga Indonesia. Dia memulai karir di Indonesia sejak tahun 2004-2005 dengan memperkuat Sriwijaya FC. Kini Greg sudah berusia 37 tahun. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, bahwa Greg direkrut karena memiliki jiwa kepemimpinan. Sosoknya sebagai pemain senior dibutuhkan bagi pemain-pemain muda Singo Edan. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," kata Joko Susilo, Jumat, 21 Juli 2023. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini menuturkan, bahwa Arema FC bukanlah lingkungan baru bagi Greg. Greg pernah membela Arema FC pada musim 2012-2013. Saat itu Arema FC bernama Arema Cronus

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg. Semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim," ujar Getuk. 

Getuk menuturkan, bahwa pertimbangan teknis juga melatarbelakangi perekrutan Greg. Sebab, Charles Lokolingoy mengalami cedera dan harus menepi aelama 4 pekan. 

Halaman Selanjutnya
img_title