Joko Susilo Kantongi Sejumlah Catatan Evaluasi Usai Arema FC Jalani Debut Buruk

Pemain Arema FC, Ariel Lucero
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC mengawali Liga 1 musim ini dengan start buruk. Singo Edan menyerah 1-0 atas tuan rumah Dewa United di laga perdana Liga 1 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam pandang pelatih Arema FC, Joko Susilo. Para pemain Arema FC sudah bermain baik sesuai instruksi. Ada sejumlah peluang emas yang diciptakan. Meski hasil berlum berpihak kepada mereka. 

Penampilan sejumlah pemain baru juga cukup bagus. Mulai dari Mikael Tata, Ichaka Diarra, Charles Lokolingoy hingga Ariel Lucero semuanya tampil baik. Meski begitu ada sejumlah catatan evaluasi yang akan diperbaiki oleh tim kepelatihan di Malang. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Penampilan pemain saya mengapresiasi semuanya. Ada catatan dan evaluasi semuanya. Tapi tidak bisa saya sebutkan secara teknis semua ada perbaikan," kata Joko Susilo. 

Di laga pembuka ini Arema FC juga tidak bisa menurunkan gelandang andalan mereka Evan Dimas sejak menit awal. Dia bermain sebagai pemain pengganti karena kondisinya yang masih dalam tahap pemulihan usai cedera. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Dipersiapan dia mengalami cedera. Jadi dia efektif bergabung baru satu minggu latihan. Tentu Evan tidak dalam kondisi fit," ujar Joko Susilo. 

Sementara itu, debutan Arema FC musim ini Mikael Tata mengaku sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Pemain Timnas Indonesia U-20 itu dipercaya tampil sejak menit pertama diposisi bek kiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title