Iwan Budianto Akhirnya Muncul, Akui Sempat Ingin Bubarkan Arema FC

CEO Arema FC, Iwan Budianto
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – CEO Arema FC, Iwan Budianto akhirnya muncul ke depan Aremania. Pemilik saham mayoritas PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABI) ini menemui perwakilan Aremania di Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan no 42, Kota Malang pada Jumat, 3 Maret 2023 kemarin.

Kuliah di BINUS Malang Cukup 2,5 Tahun Siapkan Mahasiswa Untuk Berkarir

Aremania pasca Tragedi Kanjuruhan ingin mendengar kepastian nasib dan masa depan klub dari sang pemilik. Mereka mempertanyakan keseriusan Iwan Budianto dalam menjaga eksistensi Arema FC.

"Kami bertanya, apakah Mas Iwan masih temenan (bersungguh-sungguh) di Arema FC?,” kata Aremania asal Dinoyo, Kota Malang M Zainuddin Yusrin. 

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

Iwan Budianto langsung menjawab dengan mengajak Aremania untuk bersama-sama menjaga eksistensi tim. Pasca tidak lagi menjabat sebagai pengurus PSSI dia akan kembali mengelola Arema FC. 

"Jadi gini, disituasi ini kita harus bersama-sama. Saya masih akan tetap mengurusi Arema bersama Aremania,” ujar Iwan Budianto.

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

Dalam kesempatan itu pula pria yang akrab disapa IB itu mengakui sempat ingin membubarkan tim. Apalagi beberapa Aremania yang demo di Kantor Arema FC menuntut tim untuk tidak melanjutkan kompetisi dan fokus usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. 

“Kalau kita tidak lanjut di kompetisi, sudah pasti degradasi, apa itu yang diminta Aremania?. Kalaupun musim ini tidak ada degradasi, dengan kita tidak berlaga, kita tetap akan degradasi karena itu sudah ada dalam kontrak. Apa mending kita bubarkan saja? Itu yang saat itu sempat saya katakan pada Tatang (Komisaris PT AABBI),” tutur IB.

Halaman Selanjutnya
img_title