DPRD Kota Malang Desak DPR RI Bentuk Pansus Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan

Demo Aremania
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Upaya menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan juga dilakukan oleh puluhan legislator di DPRD Kota Malang. Sebanyak 5 fraksi dari 6 fraksi di DPRD Kota Malang mendesak pimpinan di DPR RI agar serius dan memperhatikan keinginan warga Kota Malang dalam pengusutan tuntas kasus Tragedi Kanjuruhan.

Faktor Paling Diwaspadai Arema FC saat Berjumpa PSM

5 fraksi yang berkirim surat dan bertemu sejumlah fraksi di DPR RI adalah Fraksi PKB, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra dan Fraksi Damai Demokrasi Indonesia (gabungan Partai Perindo, PSI, PAN, Demokrat dan Nasdem). Praktis hanya fraksi PDI Perjuangan yang tidak ikut dalam permohonan penuntasan Tragedi Kanjuruhan kepada pimpinan DPR RI. 

Wakil Ketua DPRD Kota Malang sekaligus Anggota Fraksi PKS Asmualik mengatakan, bahwa upaya mendatangi DPR RI merupakan bentuk kepedulian mereka kepada Aremania yang sedang berjuang menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. 

Kemendagri Tunjuk Pj Wali Kota Batu jadi Komandan Upacara Hari Otoda di Surabaya

Secara kelembagaan mereka telah berkirim surat dan telah ditandatangani oleh 5 Fraksi kecuali Fraksi PDI Perjuangan. Surat itu telah diberikan kepada DPR RI. Poin tuntutan sesuai dengan hasil pertemuan dengan Aremania di gedung DPRD Kota Malang pada Rabu, 4 Januari 2023 kemarin. 

"Ini bukti kita punya kepedulian dengan permasalahan Tragedi Kanjuruhan. Sehingga kami ke sejumlah fraksi di DPR RI untuk menyampaikan keinginan itu yang sudah kita tandatangani agar bisa diteruskan oleh fraksi di DPR RI," kata Asmualik. 

Selip Ban, Truk Muatan Kaleng Tabrak Guadril Tol Jomo

Legislator Kota Malang ini melakukan pertemuan dengan 7 fraksi di DPR RI diantaranya fraksi PKB, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra Fraksi PAN, Demokrat dan Nasdem. Pertemuan digelar secara marathon pada Selasa, 10 Januari 2022. 

"Jadi Kita serahkan apa yang kita lakukan saat hearing dengan Aremania. Semua anggota DPRD tadi ikut kita datang ke semua fraksi di DPR RI. Kita lakukan secara marathon mulai pukul 11.30 WIB sampai 17.00 WIB tadi," ujar Asmualik. 

Halaman Selanjutnya
img_title