Aremania Tegaskan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Harus Menyeluruh

Demo Aremania di Depan Exit Tol Singosari
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania menyatakan tidak membela oknum suporter yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. Mereka mempersilahkan polisi memeriksa oknum suporter, asalkan harus dilengkapi bukti yang cukup tidak asal menetapkan pelaku pengerusakan. 

Akibat Cekcok, Seorang Polisi di Jombang Diduga jadi Korban Penusukan Oleh Istrinya dengan Obeng

Aremania memandang proses usut tuntas yang diinginkan oleh mayoritas suporter harus dilakukan secara obyektif. Mulai dari polisi, panitia pelaksana, hingga suporter. Paling penting yang disuarakan Aremania adalah para eksekutor alias penembak gas air mata dan komandan yang memerintahkan harus diproses dengan seadil-adilnya. 

"Pokok e usut tuntas semua, harus diadili. Intinya semua harus diusut siapapun yang bersalah," kata salah satu Aremania, Ambon Fanda, Kamis, 8 Desember 2022. 

Saksi Tak Hadir Dalam Sidang Lanjutan Dugaan Penggelapan Pajak Rp1,8 Miliar

Ambon Fanda memandang seruan usut tuntas oleh Aremania berarti semuanya harus diusut sampai tuntas. Polisi diharapkan tidak setengah-setengah dalam menangani Tragedi Kanjuruhan yang membuat 135 orang meninggal dunia dan 600 lebih terluka. 

"Jika Aremania ada yang menyebabkan kerusakan ya monggo diadili. Kita bicara usut tuntas gak setengah. Habisi semuanya yang terlibat dalam kerusuhan itu harus sikat habis. Tidak ada yang dipilah-pilah, Aremania tidak akan melindungi siapapun yang bersalah," ujar Ambon Fanda.

Kades Orobulu Pasuruan Bantah Minta Uang Ratusan Juta Untuk Pengurusan PTSL

Aremania kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutan atas Tragedi Kanjuruhan yang merengut 135 orang dan membuat 600 lebih suporter terluka. Salah satu titik aksi yang mereka tuju adalah simpang 4 Karanglo atau depan Exit Tol Malang, pada Kamis, 8 Desember 2022. 

Di tempat ini hampir satu jam Aremania melakukan blokade jalan. Arus dari arah Surabaya menuju Malang atau sebaliknya mereka tutup. Bahkan akses masuk dan keluar pintu tol Singosari juga diblokade. 

Halaman Selanjutnya
img_title