Arema FC Putuskan Dukung Langkah PSSI Lakukan KLB

aksi diam aremania
Sumber :
  • Viva Malang

MalangArema FC mendukung langkah PSSI yang akan melakukan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB). Melalui direksi Arema FC, mereka setuju KLB dipercepat dan harus dilakukan oleh jajaran pengurus PSSI. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

"Kita setuju mengikuti alur dan arahan yang mengatur tentang KLB,” kata Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Manajemen Arema FC sendiri sudah mendapatkan surat resmi dari PSSI bernomor 4449/UDN/2853/X-2022 pada 29 Oktober 2022. Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa sebelum KLB, akan digelar penetapan Komite Pemilihan dan komite Banding pemilihan. 

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Selanjutnya, komite pemilihan terpilih akan menyusun tahapan menuju Kongres Luar Biasa pemilihan. Arema FC menilai bahwa percepatan KLB merupakan bentuk dari percepatan transformasi untuk menentukan roadmap sepak bola Indonesia kedepan. 

Sebelumnya, PSSI akhirnya memutuskan untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB. Seluruh jajaran PSSI termasuk Ketua Umum Mochamad Iriawan menggelar rapat Exco di kantornya, GBK Arena, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2022 malam WIB. Rapat itu dihadiri 12 anggota Exco.

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

Adapun hasil dari rapat tersebut adalah mempercepat adanya KLB. "Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi," kata Iriawan.

Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang kongres luar biasa, seharusnya sekurang kurangnya 2/3 dari delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis, maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan Kongres Luar Biasa dalam jangka waktu selambatnya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai.

Halaman Selanjutnya
img_title