Mensos Beri Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan

Mensos Beri Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

MalangMenteri Sosial, Tri Rismaharini bertandang ke Malang untuk melakukan peninjauan dan memberikan bantuan secara langsung terhadap korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024

"Kami akan memberikan bantuan khusus terhadap beberapa korban yang terdampak berupavsembako, dengan beberapa kriteria yang sudah kami pertimbangkan," terang dia saat berkunjung ke Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin, 3 Oktober 2022.

Risma menyebut, bantuan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi keluarga korban yang ditinggalkan.

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 Satu-satunya Tim Debutan

"Seperti tadi, ada bapaknya yang meninggal dan anaknya masih sekolah maupun kuliah, nanti Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) akan kami tangani khusus pasca kejadian ini," ujar Risma.

Dia menyebut, terdapat dua golongan bantuan yang diberikan kepada korban musibah terdampak yakni bencana alam dan bencana sosial.

KPU Kota Batu : Jika Daftar Calon Kepala Daerah Caleg Terpilih Harus Mundur Sebagai Legislator

"Ada beberapa yang kami tangani di kementrian sosial salah satunya bencana alam dan bencana sosial. Pada dua golongan tersebut juga memiliki direkturnya masing - masing," ujar Risma.

Sampai saat ini, pihaknya sedang mendata jumlah korban, baik yang meninggal maupun luka - luka dan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait dalam memudahkan proses penyerahan bantuan.

Halaman Selanjutnya
img_title