Polres Malang Sempat Minta Ubah Jadwal Laga Arema FC Vs Persebaya

Laga Arema FC Vs Persebaya
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tragedi terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu malam 1 Oktober 2022, kerusuhan pecah usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Persebaya 3-2. 

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Jalur Arteri Jombang Dipadati Roda Dua

Kubu tamu akhirnya pecah rekor setelah dalam 23 tahun selalu gagal memetik poin sempurna di markas Singo Edan.

Sungguh disayangkan, suporter tuan rumah merasa tidak terima dengan hasil tersebut. Mereka pun ramai-ramai masuk ke lapangan hingga terjadilah kerusuhan. Terlihat dari berbagai video yang beredar di media sosial, para suporter coba melampiaskan kemarahan dengan merusak fasilitas Stadion Kanjuruhan. 

Ratusan Ribu Wisatawan dan Jutaan Kendaraan Melintas saat Libur Lebaran di Kota Batu

Namun, yang kemudian bertambah ricuh adalah bentrokan suporter dengan aparat keamanan.

Aksi Aremania setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya jadi alasan Kepolisian menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa. Sebab, Aremania yang masuk disebut langsung menyerang pemain arema dan offficial dan juga pemain Persebaya dan official.

Sedang Perbaiki Gardu Petugas PLN Tersengat Listrik

Ternyata, pihak Kepolisian sudah memprediksi akan terjadi gangguan keamanan dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Hal itu terbukti adanya permintaan Kepala Resort Malang AKBP Firli Hidayat untuk merubah jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title