Paslon Sam HC - Ganis Gagas Malang City of Talent

Paslon Sam HC - Ganis Rumpoko bersama pengurus PDIP
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Malag nomor urut 2 Heri Cahyono - Ganis Rumpoko mengagas Malang City of Talent. Alasannya, Kota Malang punya banyak talenta yang bisa dikembangkan dibanyak sektor salah satunya ekonomi kreatif. 

Heri Cahyono atau yang akrab disapa Sam HC ingin Kota Malang punya posisi penting di kancah nasional. Apalagi, selain sumber daya manusia yang melimpah Kota Malang punya wadah inkubasi bagi pelaku ekraf berupa Gedung Malang Creative Center (MCC).

"Kita akan mengembangkan Malang City of Talent. Talenta kita ini luar biasa maka seharusnya mereka mendapat perhatian dari pemerintah," kata Sam HC, Jumat, 11 Oktober 2024. 

Sam HC juga punya visi Kota Nyaman, Kreatif dan Berdaya Saing untuk Kota Malang. Nyaman berarti memberikan rasa yang tenang bagi warganya yang tinggal. Tidak khawatir banjir maupun macet dalam kehidupan sehari-hari .

"Pengangguran terkurangi, ke depan kita akan aktifasi MCC menuju Kota Kreatif, kemudian berdaya saing ini selaras dengan Indonesia Emas kita harus membangun SDM yang andal," ujar Sam HC. 

Disisi lain dia bersama Ganis juga meluncurkan program songo sing anyar terdiri dari kuliah gratis, gampang kerjoan, puskesmas mental, males macet wegah banjir, dokter melbu kampung, kota pintar dan lestari, curhat langsung, usaha lancar jaya dan jaringan sosial. 

"Kami hadir membawa 9 program baru yang dirancang berdasarkan hasil diskusi dengan berbagai elemen masyarakat. Program ini adalah jawaban atas tantangan yang dihadapi Kota Malang saat ini, dan kami berkomitmen untuk menjalankannya dengan integritas penuh," tutur Sam HC.