Banjir Prestasi Kantor Imigrasi Malang Tutup tahun 2024

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Anggoro Widjanarko
Sumber :
  • VIVA Malang / Hendro Sumardiko

Malang, VIVA Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang berhasil merefleksikan tahun 2024 dengan beragam prestasi. Komitmen kuat dalam pelayanan masyarakat serta penegakan hukum menjadi kunci keberhasilan meraih sejumlah predikat penghargaan.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Anggoro Widjanarko saat jumpa pers capaian kinerja pada Jumat, 20 Desember 2024 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Dalam paparannya Anggoro menjelaskan hasil kerja keras yang tak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Tahun 2024 menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kita terus berbenah untuk mewujudkan pelayanan prima dan menjaga integritas institusi," ujar Anggoro.

Kantor Imigrasi terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman guna memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pemohon keimigrasian. Kantor Imigrasi telah melakukan 6 aspek perubahan yang bermuara pada profesionalisme petugas demi memberikan pelayanan yang optimal.

"Pelayanan yang cepat, transparan, dan inovatif adalah prioritas kami. Dengan jumlah penduduk sekitar 6,9 juta jiwa, kami terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat dengan pendekatan modern dan humanis,” kata Anggoro. 

Salah satu penekanan utama tahun ini adalah digitalisasi dalam berbagai lini pelayanan. Dengan penerbitan 73.338 paspor, termasuk 18.402 paspor elektronik, dan pengelolaan layanan izin tinggal sebanyak 1.999 dokumen, Kantor Imigrasi Malang berhasil menunjukkan efisiensi tinggi.