Muslimat Bersama Mundjidah, Khofifah dan Habib Syech Bersalawat di Alun-alun Jombang

Acara salawat bersama Muslimat dan Habib Syech.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVAMuslimat Nadlatul Ulama (NU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-78 di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Senin, 23 September 2024 malam.

Mundjidah Wahab bersama Khofifah Indar Parawansa hadir, ibu-ibu muslimat NU hadir menghijaukan Alun-alun.

Berdasarkan pantauan lokasi, para ibu-ibu anggota Muslimat NU berkumpul di Alun-alun Jombang sejak pukul 17.00 WIB.

Mereka melaksanakan sejumlah agenda dari mulai Salat Magrib berjamaah, hingga melantu salawat dipimpin Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf atau Habib Syech.

Para anggota Muslimat NU berkumpul di Alun-alun Jombang dengan datang dari berbagai kecamatan di kabupaten setempat. Mereka rombongan menggunakan berbagai kendaraan dari mulai kendaraan umum hingga pribadi.

Tampak ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang Mundjidah Wahab, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, kiai dan Nyai menghadiri acara tersebut. Para tokoh agama itu berada di atas panggung bersama habib syech melantunkan salawat nabi. Ikut meramaikan para pecinta habib syech, Syechermania.

Mundjidah menyampaikan, acara itu merupakan puncak peringatan Harlah ke 78 Muslimat NU setelah sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan di ranting-ranting maupun PAC. Seperti lomba qasidah, jalan sehat dan senam.