Nama Priyo Sudibyo Menguat Jadi Calon Unggul Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Para calon direksi Perumda Tugu Tirta mengikuti uji kompetensi
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – Bursa nama calon terpilih dalam pemilihan jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu TIrta Kota Malang terus berjalan. Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, kini sudah ada 11 nama calon yang akan memperebutkan posisi Dirut Tugu Tirta Kota Malang.

Salah satunya adalah Priyo Sudibyo. Nama pria yang kini menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang sekaligus Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Kanjuruhan mulai santer dijagokan mengisi posisi Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Ini terlihat dari banyaknya dukungan yang mengalir kepadanya.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman mengatakan bahwa Priyo Sudibyo adalah sosok yang  pantas dalam mengisi posisi Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Menurutnya, Priyo Sudibyo mempunyai segudang pengalaman terlebih saat menjabat sebagai Dewas di Perumda Tirta Kanjuruhan.

“Saya kira Priyo Sudibyo sangat layak, karena punya pengalaman di Kabupaten Malang. Kita semua tahu jaringannya cukup luas hingga ke pusat dan bisa diterima semua golongan. Mudah-mudahan beliau bisa menbuktikan kompetisinya,” ujar Fuad, Jumat 21 Juni 2024.

Sebab itu, Fuad berharap kepada panitia seleksi (pansel) untuk cermat dalam memilah calon Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang. ''Kami mendorong pansel bisa mempertimbangkan semua aspek. Bisa memilih yang cerdas, kreatif dan berani,” ungkapnya.

Fuad menambahkan Kota Malang memiliki latar belakang permasalahan air yang cukup pelik. Mulai kebocoran pipa, debit air yang kurang hingga persoalan sumber mata air. Pergantian jabatan ini menjadi momentum terjadinya perubahan.

“Kami berharap Pj Wali Kota Malang sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) dapat menyeleksi dengan cermat dan benar. Usulan saya tentu yang layak menjabat harus putra daerah yang berani menyelesaikan permasalahan di lapangan. Seperti Priyo Sudibyo,'' ungkapnya.