Gas Air Mata Kembali Meletus, Erick Thohir : Suporter Semarang dan Solo itu Seduluran

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Malang – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mendapat ujian pertamanya. Kisruh antara polisi dan suporter terjadi di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat 17 Februari 2023.

Ironisnya lagi-lagi gas air mata ditembakan oleh polisi ke suporter. Padahal Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sebelumnya sudah mewanti-wanti untuk tidak ada lagi gas air mata di stadion. 

Gas air mata yang ditembakan di luar Stadion Jatidiri, Semarang nyatanya berdampak hingga ke area dalam stadion. Laga derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang kontra Persis Solo sempat terhenti beberapa menit saat kericuhan meletus di luar stadion. 

Erick Thohir yang kini menjadi pimpinan PSSI bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo. Laga bertajuk derby Jawa Tengah tersebut memang digelar tanpa penonton berdasarkan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian.

Namun, sejumlah suporter tuan rumah ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga di stadion.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang," ujar Erick di Jakarta dikutip dari VIVA.co.id. 

Erick memahami kekecewaan suporter yang tidak bisa menyaksikan laga Mahesa Jenar secara langsung di Jatidiri. Dia pun mengaku akan segera mencari solusi agar laga sepakbola dapat dinikmati dengan tenang dan nyaman untuk semua pihak.