Usai Gerebekan Pesta Seks Tukar Pasangan, Kapolres Minta Pengelola Vila Teliti Menerima Tamu

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, mengimbau seluruh pengelola penginapan dan vila di Kota Batu untuk lebih teliti dalam menerima tamu serta mau bekerja sama dengan polisi dalam melakukan pengawasan. 

Imbauan ini menyusul penggerebekan pesta seks tukar pasangan yang dilakukan oleh Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur di vila sekitaran Kota Batu, 22 September 2024.

Andi berpesan agar seluruh pengelola penginapan dan vila di Kota Batu lebih berhati-hati dan teliti dalam menerima tamu. Kerja sama antara pengelola vila dan aparat kepolisian sangat penting untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tempat penginapan.

"Kami meminta kepada seluruh pengelola penginapan, baik itu vila maupun hotel, untuk lebih selektif dan segera melaporkan jika ada tamu yang mencurigakan. Pengawasan ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan wisata Kota Batu," kata Andi, Rabu 2 Oktober 2024.

Ia juga menegaskan bahwa Kota Batu sebagai daerah tujuan wisata harus bebas dari segala bentuk tindak kejahatan yang dapat merusak citra pariwisata. 

"Kasus ini menjadi peringatan keras bagi seluruh pihak. Kami tidak akan segan-segan untuk menindak tegas setiap pelanggaran hukum yang terjadi," ujar Andi.

Mantan Assessor Madya Bagpenkompeten Robunkar SSDM Polri ini berharap kejadian serupa tidak terulang dan masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap aktivitas-aktivitas yang mencurigakan di lingkungannya.