Presiden Perintahkan Untuk Audit Seluruh Stadion di Indonesia

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke RSSA Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pasca tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan audit total pada seluruh stadion yang ada di Indonesia.

Tidak hanya bagi peserta Liga 1, tetapi hingga kasta terendah yakni Liga 3.

"Paling penting juga saya mau ke stadion untuk melihat. Dan akan memperintahkan menteri PUPR untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk Liga. Baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3," kata Jokowi.

Dia mengatakan, evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh dalam proses audit stadion di Indonesia.

Dia ingin memastikan pintu masuk dan keluar stadion standar dan cukup lebar sesuai kapasitas yang ada. Termasuk manajemen pengelolaan lapangan dan pertandingan.

"Semuanya apakah gerbangnya sesuai standar cukup lebar. Apakah gerbangnya sesuai standar. Manajemen lapangan siapa yang pegang kendali. Jadi semuanya manajemen pertandingan manajemen lapangan manajemen. Pengelolaan lapangan semuanya kita audit kita tidak ingin peristiwa di Kanjuruhan terjadi kembali di negara kita," ujar Jokowi.

Perlu diketahui dalam tragedi Kanjuruhan sebanyak 131 orang meninggal dunia. Sekira 500 lebih Aremania terluka dan sekira 30 orang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.