Pemuda Milenial Jatim Deklarasikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Deklarasi Prabowo Subianto agar maju Pilpres
Deklarasi Prabowo Subianto agar maju Pilpres
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Puluhan pemuda milenial Jawa Timur mendeklarasikan untuk mendesak sosok Prabowo Subianto maju dalam bursa Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Kegiatan itu digelar di salah satu hotel, Kota Batu pada Selasa, 27 September 2022 malam. 

Koordinator Milenial Pemuda Jawa Timur, Basri mengatakan bahwa kegiatan ini murni dorongan hati nurani dari para pemuda yang memiliki tujuan sama. Menurutnya sosok Prabowo telah dirindukan oleh kaum milenial untuk memimpin Indonesia di masa mendatang. 

"Jadi Pak Prabowo ini adalah sosok yang kami rindukan, karena bagi kami beliau merupakan negarawan yang bisa diterima," kata Basri.

Dia menyampaikan bahwa kaum milenial yang tergabung dalam kegiatan tersebut berjanji akan menjaga komitmen hingga momen Pilpres 2024 nanti. 

"Insya Allah di 2024 kami dari milenial totalitas akan mendukung bapak Prabowo menjadi Presiden," ujarnya. 

Basri berharap setelah deklarasi akan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung elektabilitas Prabowo. Seperti melalui jalur akar rumput dengan diskusi di warung kopi atau kegiatan lainnya. 

"Kita ada terobosan baru misal lewat jalur kopi, atau diskusi kecil, atau forum lain yang sifatnya lebih ke kemahasiswaan dan kepemudaan," tuturnya. 

Sejumlah harapan pun diinginkan olehnya ketika Prabowo nantinya terpilih menjadi Presiden RI. Seperti bisa menjawab permasalahan terkait pangan dan pengelolaan minyak bumi dengan maksimal. 

"Pak Prabowo salah satu tokoh yang bisa berbicara tentang pangan, mendamaikan antar negara, pengelolaan minyak bumi bisa dimanfaatkan betul oleh bangsa Indonesia sendiri untuk menjawab misal kelangkaan BBM," katanya. 

Namun, pihaknya tidak akan ikut campur dalam kegiatan di Partai Gerindra yang menjadi basis dari pendukung Prabowo. 

"Kalau untuk koalisi partai sudah ada, di Milenial kami tidak ada keterlibatan dengan partai, cuma kita kemas ada beberapa strategi untuk mendukung kemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2024," ujarnya. 

Senada, hal serupa juga disampaikan oleh pemudi berstatus sebagai mahasiswa bernama Cathlea Nisa. Menurutnya sosok Prabowo merupakan negarawan yang baik dan mengerti kondisi milenial saat ini sehingga pantas untuk menjadi presiden.

"Dari yang saya baca track record Pak Prabowo dalam pemilu tahun kemarin visi misinya bisa menjadi naungan anak milenial bahwa Pak Prabowo calon presiden yang tepat. Bagaimana sifat beliau yang tegas, orang yang tekun dan lainnya," kata Cathlea.