Pilkada 2024 Semakin Dekat, PKB dan PDI Perjuangan Berpeluang Usung Calon Wali Kota Batu Sendiri

Pilkada 2024 di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang/Moh Badar Risqullah

Batu, VIVA – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kota, dalam hal ini Kota Batu, sudah selesai beberapa waktu lalu. Saat ini, proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 sudah memasuki tahap provinsi dan pusat.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Batu kemarin, diketahui PKB dan PDI Perjuangan merupakan dua partai politik (parpol) yang bersaing sengit. Bahkan, keduanya sama-sama mendapat jatah 6 kursi DPRD Kota Batu.

Sebagaiman mengacu pada hasil rekapitulasi suara Pileg 2024 di Kota Batu, PKB berhasil mendulang suara terbanyak dengan 27.170 suara. Sementara, PDI Perjuangan yang berada dibawah PKB memperoleh 24.900 suara.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Dengan hasil Pileg 2024 tersebut sudah bisa memperlihatkan persaingan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan akan digelar secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sesuai jumlah kursi di DPRD Kota Batu, PKB dan PDI Perjuangan bisa bersaing ketat pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Sebab, kedua parpol ini sama-sama bisa mengusung Calon Wali Kota Batu sendiri.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

PKB berjaya pada Pileg 2024 di Kota Batu.

Photo :
  • VIVA Malang/Moh Badar Risqullah

Meski demikian, hal tersebut tidak menutup adanya peluang yang muncul dari koalisi-koalisi parpol lainnya yang diketahui juga mampu mendulang suara cukup banyak pada Pileg 2024 kemarin, yakni Gerindra, PKS, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title